Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

Mengenal Kampus UAP Universitas Favorit di Pringsewu

3 min read

Mengenal Kampus UAP Universitas Favorit di Pringsewu

COBA GEH, Kampus UAP aja kuliahnya. Kampus favorit menjadi pilihan banyak pelajar yang baru lulus dari bangku sekolah menengah atas. Salah satu kampus swasta favorit di Lampung yaitu Universitas Aisyah Pringsewu

Sebagian masyarakat khususnya para orang tua beranggapan bahwa kampus dimana saja sama, bagi mereka yang penting kuliah namun hal tersebut kuranglah tepat.

Anggapan seperti ini sering kali terdengar terutama di kalangan orang tua yang belum tahu seperti apa tempat kuliah di kampus yang menjadi favorit anaknya.

Pendapat seperti itu malah membuat galau para pelajar SMA/SMK sederajat. Mereka sering kali dibenturkan pada kerisauan dan kebimbangan, dalam menentukan pilihan perguruan tinggi.

Bahkan tidak sedikit lulusan SMA/SMK yang berlomba dalam mendapatkan bangku perkuliahaan di kampus favoritnya. Mulai dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN), maupun perguruan tinggi swasta sebagai tempat tambatan pendidikan tinggi mereka.

Pilihan Terbaik Perguruan Tinggi yang Berkualitas

Kualitas perguruan tinggi sangat menjadi penentu pilihan bagi calon mahasiswa. Semakin berkualitas pada perguruan tinggi, maka akan semakin banyak juga calon mahasiswa yang akan mendaftar.

Berkualitas tidaknya sebuah perguruan tinggi, secara umum bisa dilihat dari kesesuaian Jurusan atau Program Studi yang diselenggarakan dengan minat calon mahasiswa.

Selanjutnya sarana dan prasarana yang ada di kampus tersebut mendukung. Fasilitas penunjangnya juga memadai sesuai kebutuhan.

Biaya yang terjangkau dan murah juga dapat menjadi penentu keputusan calon mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi.

Oleh karena itu sebaiknya dalam memilih perguruan tinggi haruslah selektif. Dalam menentukan perguruan tinggi untuk kuliah sama artinya dengan berinvestasi untuk jangka panjang.

Maka anda harus cermat, karena menjalani proses perkuliahan bukan perkara yang bisa diselesaikan dalam jangka waktu 3, 4 atau 5 tahun saja.

Bukan sekedar untuk mendapatkan gelar D3,D4, S1, profesi, S2 dan S3. Namun bagaimana di kemudian hari anda bisa menerapkan ilmunya baik di dunia kerja maupun di masyarakat.

Ingat pastikan keputusan anda hari ini dalam menentukan kampus sebagai tempat kuliah menjadi pilihan yang tepat untuk menyongsong masa depan.

Sekolah menengah atas yang sudah dilalui adalah tahap awal dalam memasuki jenjang pendidikan tinggi. Solusi selanjutnya ialah memilih Perguruan Tinggi yang tepat, dan jawabannya hanya di UAP aja kuliahnya Universitas Aisyah Pringsewu

Fakultas dan Program Studi Universitas Aisyah Favorit di Pringsewu

Dalam perjalanannya menjadi sebuah perguruan tinggi favorit dan berkualitas, Universitas Aisyah Pringsewu harus menempuh proses panjang yang secara konsisten melangkah semakin baik dari tahun ke tahun.

Saat ini UAP sudah mempunyai 12 program studi dari 3 fakultas yang bisa anda pilih, baik Program Diploma (D3), Program Sarjana (S1), dan Profesi (Profesi).

Ketiga Fakultas yang ada di Universitas Aisyah Pringsewu yaitu Fakultas Kesehatan, Fakultas Teknologi dan Informasi, Fakultas Sosial dan Bisnis.

Untuk Program Studi yang bisa anda pilih berdasarkan fakutas yang ada di Kampus UAP diantaranya:

Fakultas Kesehatan

  • D3 Kebidanan
  • D4 Kebidanan
  • S1 Bidan
  • S1 Farmasi
  • S1 Gizi
  • S1 Keperawatan
  • Profesi Kebidanan
  • Profesi Ners

Fakultas Teknologi dan Informasi

  • D3 Teknik Elektronika
  • S1 Teknik Informatika

Fakultas Sosial dan Bisnis

  • S1 Akuntansi
  • S1 Psikologi
Coba Geh Program Studi Kampus UAP Universitas Favorit di Pringsewu

Alamat Lengkap Kampus UAP Universitas Aisyah Pringsewu

Penasaran dimana alamat lengkap Kampus UAP, atau yang familiar dengan sebutan kampus ungu ini? Berikut ini adalah alamat Kampus UAP Pringsewu yaitu:

Alamat : Jl. A. Yani No. 1A Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung

  • Website : www.aisyahuniversity.ac.id
  • Email : aisyahuniversity@gmail.com
  • Telp : 0729 7081587
  • WA : 08117200100 – 081322223418

Pendaftaran Mudah di Universitas Aisyah Pringsewu

Banyaknya antusias masyarakat yang menentukan pilihannya ke Kampus UAP Universitas Aisyah Pringsewu, akan tetapi tidak semuanya diterima menjadi mahasiswa.

Karena calon Mahasiswa harus melakukan pendaftaran dan mengikuti serangkaian proses seleksi yang dilakukan oleh Kampus UAP, hingga dinyatakan lulus.

Namun setiap masyarakat diberikan kemudahan dalam melakukan pendaftaran dan akan di layani selama 24 jam dalam sehari. Untuk pendaftaran Kampus UAP bisa melalui Whatsapp ke nomor 0811 7200 100 atau dengan sistem online melalui laman : pmb.aisyahuniversity.ac.id.

Manfaatkan juga diskon daftar ulang semester pertama semua jurusan program studi kecuali program studi profesi ners. Silahkan di perhatikan waktu diskon dan besarnya diskon daftar ulangnya di bulan berikut:

  • Diskon 50% daftar ulang mahasiswa baru untuk semester awal apabila anda melakukan daftar ulang di bulan Januari
  • Diskon 40% daftar ulang mahasiswa baru untuk semester awal apabila anda melakukan daftar ulang di bulan Februari
  • Diskon 30% daftar ulang mahasiswa baru untuk semester awal apabila anda melakukan daftar ulang di bulan Maret
  • Diskon 20% daftar ulang mahasiswa baru untuk semester awal apabila anda melakukan daftar ulang di bulan April
  • Ada diskon khusus daftar ulang di bulan Ramadhan

Apabila Anda sudah yakin dan menentukan Universitas Aisyah Pringsewu menjadi pilihan, maka segeralah melakukan Registrasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Secara Online bisa melalui WA atau datang langsung ke Kampus UAP Pringsewu.

Biaya Kuliah Universitas Aisyah Pringsewu

Biaya kuliah merupakan salah satu faktor paling penting ketika anda akan memutuskan memilih kampus tempat kuliah.

Namun jangan khawatir soal biaya kuliah karena Kampus UAP adalah Solusi Sukses Masa Depan, sebagai tempat favorit anda dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Di Kampus UAP ini ada perbedaan besaran biaya kuliah sesuai dengan program studi yang dipilih. Akan tetapi semua menjadi sama dan mendapatkan fasilitas CICIL biaya kuliah

Bahkan di fakultas kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu menjadikan biaya kuliah kesehatan murah di lampung tanpa mengurangi kualitas pendidikannya

Fasilitas di Kampus UAP Universitas Aisyah Pringsewu

Belum afdhol apabila mengulas Kampus UAP pilihanku, jika tidak membedah fasilitas apa saja yang dimiliki Kampus UAP yang dinahkodai oleh Hardono, S.Kep.,Ners.,M.Kep. sebagai Rektor Pertama Universitas Aisyah Pringsewu.

Berbagai fasilitas penunjang proses belajar mengajar, dan peningkatan keterampilan mahasiswa yang bisa didapatkan di perguruan tinggi yang berlokasi di Pringsewu Lampung.

Di antaranya, seperti, fasilitas olahraga : lapangan futsal indor, lapangan volley, lapangan badminton/bulu tangkis, tenis meja, dan fasilitas lainnya.

Selain itu juga ada perpustakaan dengan ruang baca yang nyaman serta dilengkapi fasilitas yang mendukung. Juga ada sarana tempat ibadah yang terpisah antara laki laki dan perempuan, dan teknologi informasi yang sipa menjawab kebutuhan informasi anda.

Fasilitas penunjang lainnya adalah adanya kalender pendidikan, Free Hotspot, Publik Area, Laboratorium di setiap program studi, unit kegiatan mahasiswa (UKM), Kantin UAP, ruang kuliah representatif (full ac & full proyektor), lab. micro-teaching, dan asrama putri.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu wajib tahu mengenai kampus UAP Pilihaku, sebagai kampus pilihanku dan solusi sukses di masa mendatang. Ayo jangan ragu di UAP aja kuliahnya, Universitas Aisyah Kampus Terbaik di Pringsewu

Akang Putra Belajar dan terus mencari ilmu baru sudah menjadi hobi, menulis hanya sekedar menuangkan ide yang ada dalam benak pikiran. Suka Wisata, Suka Kuliner. Menjadi diri sendiri dalam berkarya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak

25 Replies to “Mengenal Kampus UAP Universitas Favorit di Pringsewu”

    1. kalo s1 sarjana , sedangkan ners itu profesi, untuk menempuh pendidikan ners harus s1 dulu. kalo di keguruan kurang lebih seperti akta 4 nya

  1. Wah lumayan banyak pilihan jurusan yang tersedia di universitas ini. Mksh infonya kang. Btw maaf lahir batin yaaa….

    1. benar sekali kakak, banyak pilihan bagi calon mahasiswa. mohon maaf lahir dan batin juga kakak

  2. Wah, mantab! Nggak harus jauh-jauh kuliah, di Lampung sudah banyak alternatif pilihan.
    Biaya kuliah murah merupakan dambaan orang tua, sedangkan kualitas program, yang dicari calon mahasiswa.
    Sukses ya, UAP.

    1. yup benar sekali umi, itu merupakan salah satu program unggulan di UAP, mahasiswa yang kuliah senang dan orang tua dirumah tenang

  3. Di RS banyak nih mahasiswa praktik dari universitas ini. Jadi sudah tahu lah kredibilitasnya dari dulu. Setuju deh pilih kampus jangan sembarangan. Termasuk aku juga karna dalam izin belajar akreditasi kampus juga dipertanyakan. siip.

  4. Masya Allah banyak info bagus untuk mengejar pendidikan di sini ya, jadi gak perlu keluat Lampung ya. Programnya bagus-bagus deh

  5. Saya pikir, dari namanya, ini terletak di Jateng atau Jatim mas hehe
    By the way, bagaimana dengan Program Magister nya? Ulas donk, apalagi ditambah dengan rekomendasi tentang beasiswa 🙂

    1. Iya, bisa dibilang Jawa rasa Lampung. Untuk program magister saat ini masih belum ada di kampus UAP.

  6. Cocok nih buat salah satu pilihan daftar univ untuk anak SMA yang masih ragu memilih kampus, karna begitu banyak pilihan dan fasilisitasnya

  7. Akang, aku orang Lampung asli loh, dari Kalianda. Makin maju aja Pringsewu, punya UAP yg mantap. Dulu waktu kuliah di Unila sering main ke Pringsewu hehe

  8. Belum ada S1 hukum ya… kalau ada mau lamar jadi dosen. Eh, tapi di Lampung ya.. Ini menarik untuk anank-anak yang mau kluliah tanpa keluar dari Lampung.

  9. Untuk akreditasinya UAP terakreditasi apa ya kak? program sekolah kesehatannya lengkap ya kak

  10. Kalau sudah jadi favorit pasti sudah banyak banget alumni yang sukses dicetak dari kampus UAP ini yaa kang, tapi saya lihat untuk jurusan hukum belum ada mungkin karena awalnya lebih kepada jurusan kesehatan ya. Semoga ke depan makin sukses dan makin banyak pilihan jurusan lainnya yaa.

  11. Warga Lampung punya universitas bagus nih… jadi tak perlu ke luar daerah yah. Di kampung sendiri ada kok tempat kuliah yang bagus, lengkap dan pastinya terjangkau.

  12. Mudah-mudahan semakin banyak kampus seperti ini di Sumatra dan Kalimantan serta Papua ya Kang. Biar pendidikan merata juga. Ngga harus merantau ke Jawa dulu untuk kuliah.

    1. Amin, benar pendidikan memang harus merata

  13. Lumayan komplit ya program yang ditawarkan. Jadi calon mahasiswa bisa milih, mau cepat kuliahnya atau tidak. Menyesuaikan juga dengan anggaran.

    Btw kira nama Pringsewu tuh daerah di Jawa gitu. Ternyata di Sumatera. Apa dulunya banyak transmigran dari Jawa ya? Jadi namanya lebih mirip nama-nama Jawa

  14. Saya bener2 berulang kali bacanya, universitas Aisyiyah atau Aisyah. ooh ternyata Aisyiyah Pringsewu ya, sip jadi tau tentang UAP ini, bagus ya kampusnya… tfs Kang

    1. Yang benar Universitas Aisyah Pringsewu

  15. kamu kuliah dimana? di aisyah university. asik. hehe. baru tau nih ada univ aisyah pringsewu. bisa jadi alternatif anak2 sma yang ingin melanjutkan kuliah di daerah sana

  16. Lebih dominan Fakultas Kesehatannya ya, dibandingkan fakultas lainnya.
    Btw, saya tak bisa membayangkan kondisi kampus di masa pandemi ini. Entah bagaimana….
    Semoga segera normal kembali

  17. 1. Aku seneng banget lihat themes yang dipake Kang Putra nih, seger!
    2. Fasilitas olahraga di UAP ni banyak, bikin mahasiswa makin cinta ama kampusnya nih Kang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *